Tempat Wisata Populer di Filipina

Afronta.org | Tempat wisata populer di Filipina di bawah ini bahkan sudah ada yang diresmikan oleh UNESCO sebagai warisan dunia. Seperti Indonesia, Filipina juga merupakan negara kepulauan yang memiliki banyak pantai yang indah.

Namun bukan hanya pantai saja yang menjadi andalan Filipina untuk menarik wisatawan, lokal maupun asing. Misalnya saja pegunungan dengan panorama yang indah, perbukitan, taman hingga museum. Jika ingin berlibur ke Filipina, berikut tempat wisata paling populer di negara tersebut.

Tempat-Wisata-Populer-di-Filipina
Chocolate Hills

Daftar Tempat Wisata Populer di Filipina

1. Sawah Banaue
Tempat wisata paling populer di Filipina pertama adalah Sawah Banaue yang terletak di Ifugao. Ini merupakan area persawahan paling tua di Filipina yang dibuat oleh Suku Batad. Area persawahan ini masih alami dan unik karena sistem irigasinya masih sederhana. Inilah yang menjadi daya tarik dari objek wisata ini. Sangat direkomendasikan jika Anda ingin kesan liburan yang berbeda.

Sawah Banaue terletak di ketinggian 1.500 meter di atas permukaan laut dan umurnya benar-benar sangat tua. Tepatnya sudah berumur 2000 tahun, makanya tidak mengeherankan apabila UNESCO menetapkannya sebagai situs warisan dunia pada tahun 1995.

Sawah Banaue akan memanjakan mata wisatawan dengan panorama persawahan yang khas. Hamparan hijau sawah pasti akan memberikan pengalaman liburan tak terlupakan. Anda juga bisa mencoba menanam padi, sayuran dan jenis tanaman lainnya.

2. Boracay
Tempat wisata populer di Filipina yang tidak boleh dilewatkan selanjutnya adalah Boracay. Boracay adalah pantai yang benar-benar indah yang berlokasi sekitar 350 km di sebelah selatan Manila. Keindahan yang ditawarkan oleh objek wisata ini akan membuat jarak jauh tidak terasa lagi.

Jaraknya memang jauh kok, jika hanya naik kapal fery maka membutuhkan 10 jam untuk sampai. Bus juga bisa digunakan sebagai alternatif transportasi lain. namun jika ingin berhemat, maka disarankan menggunakan kapal fery saja. Jika ingin cepat, maka pilihannya adalah pesawat terbang, yang tentu ongkosnya lebih mahal.

3. Chocolate Hills
Tempat wisata paling populer dan wajib dikungjungi di Filipina selanjutnya adalah Chocolate Hills. Ini bukan nama makanan atau olahan coklat, namun nama perbukitan yang ada di Filipina.

Kenapa kok dinamakan Chocolate Hills? Alasannya adalah karena perbukitan tersebut akan berwarna cokelat saat musim kemarau. Warna yang cokelat adalah warna rumput yang terpapar matahari sehingga berubah warna.

Jumlah bukit yang terdapat di Chocolate Hills mencapai 1.500 buah dan warnanya benar-benar kecoklatan saat musim kemarau. Sangat mirim cokelat yang menunggu untuk digigit. 1.500 bukit tersebut memiliki ketinggian yang varaitif mulai dari 30 meter hingga 120 meter.

Karena keunikan inilah objek wisata andalan Filipina diresmikan UNESCO sebagai situs warisan dunia yang harus dijaga. Betapa tidak, hingga saat ini Chocolate Hills adalah satu-satunya tempat wisata di Filipina yang paling banyak dikunjungi turis.

4. Rizal Park
Tempat wisata populer di Filipina dan wajib dikunjungi selanjutnya adalah Rizal Park. Rizal Park memang sebuah taman yang dibangun untuk mengenang jasa Jose Rizal. Jose Rizal adalah salah satu pahlawan nasional Filipina yang ikut memperjuangkan kemerdekaan.

Taman ini beralih menjadi tujuan wisata yang sangat ramai dikunjungi turis. Taman ini memang sangat luas karena memang salah satu taman terbesar yang ada di Benua Asia. Dengan mengunjungi taman ini, turis juga bisa memperlajari sedikit sejarah tentang Filipina.

5. Gunung Mayon
Tempat wisata paling populer di Filipina selanjutnya adalah Gunung Mayon yang memiliki ketinggian 2.000 meter di atas permukaan laut. Gunung Mayon juga merupakan salah satu objek wisata andalan Filipina. Sekilas, gunung ini memang sedikit mirip dengan Gunung Fuji yang ada di Jepang.
Khusus untuk anak gunung, maka Gunung Mayon ini bisa menjadi destinasi wisata yang pas untuk dikunjungi. Jika ingin mendaki, maka harus meminta izin otoritas pengelola yang ada di sana. Sampai detik ini Gunung Mayon merupakan gunung yang masih aktif.

6. Tubbataha Reef
Tempat wisata populer di Filipina selanjutnya adalah Tubbataha Reef, salah satu wisata laut Filipina yang kaya akan terumbu karang yang indah. Selain terumbu karang, turis juga akan dimanjakan dengan keragaman biota laut yang lain. jadi sangat tidak mengherankan jika Tubbataha Reef dinobatkan sebagai salah satu tempat menyelam terbaik di dunia.

Embel-embel terumbu karang dan biota laut yang banyak memang bukan isapan jempol belaka. Tercatat, hampir 70% spesies karang yang ada di dunia bisa ditemukan di Tubbataha Reef ini. Sedangkan ada sekitar 40% spesies ikan yang setia mendiami wilayah ini.

7. Pulau Mactan
Tempat wisata populer di Filipina dan haram dilewatkan selanjutnya adalah Pulau Mactan, yang memiliki luas 65 kilometer persegi dan dihuni 430.000 jiwa. Pulau ini memang pulau yang padat penduduknya, namun bukan itu daya tarik wisatanya. Yang menjadi daya tarik dari pulau ini adalah banyaknya produksi alat musik semisal ukulele, gitar dan masih banyak lagi.

Selain produksi alat musik yang beragam, hotel Shangri-la Mactan juga menjadi daya tarik tambahan untuk para turis. Hotel ini memiliki fasilitas berkelas dan spa paling mewah di dunia. Turis bisa menyewa resort seharga 5 juta per malam jika memutuskan untuk menginap.

8. Pulau Coron
Tempat wisata populer di Filipina selanjutnya adalah Pulau Coron yang terkenal dengan pemandangan air yang eksotik. Hal inilah yang membuat turis lokal dan asing berbondong-bondong mengunjungi objek wisata ini.
Selain menawarkan panorama alam pulau yang indah, Pulau Coron juga memiliki wisata bawah laut yang tidak kalah mempesona. Apalagi ditambah dengan adanya bangkai kapal Jepang yang tenggelam seakan menambah kesan tak terlupakan.

9. Manila Ocean Park
Tempat wisata populer di Filipina selanjutnya adalah Manila Ocean Park. Taman laut ini diklaim lebih besar daripada taman laut yang dimiliki oleh Singapura. Sejak diresmikan pada tahun 2008 lalu, Manila Ocean Park telah memiliki sekitar 14 ribu biota laut.

Manila Ocean Park juga menyediakan kolam renang dan wahana air jadi akan sangat cocok jika Anda datang dengan keluarga. Untuk bisa masuk ke dalam Manila Ocean Park cukup siapkan uang sekitar 500 ribu saja, yang sudah termasuk tiket ke Oceanarium dan tiket Sympony Evening Show.

10. Museum Nasional Filipina
Tempat wisata paling populer di Filipina selanjutnya adala Museum Nasional Filipina. Museum didirikan oleh pemerintah Filipina dan di dalamnya terdapat koleksi dari banyak disiplin ilmu. Misalnya saja arkeologi, antropolgi. Zoologi, botani dan masih banyak lagi.

Salah satu koleksi yang berharga dan paling populer yang dimiliki oleh museum ini adalah San Diego. San Diego adalah kapal yang dulu pernah digunakan untuk berdagang dari Manila menuju Acapulco, Meksiko. Selain kapal ini, masih banyak lagi artifak yang menjadi harta berharga museum ini.

Demikianlah ulasan tentang 10 tempat wisata populer di Filipina yang wajib dikunjungi. Objek wisata yang dimiliki oleh negara ini memang benar-benar unik, dibuktikan dengan pengakuan yang diberikan oleh UNESCO. Jadi tempat wisata mana yang ingin Anda kunjungi?

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *